Pages

1/18/13

Keutamaan sujud

Shalat adalah ibadah yang utama dan berpahala sangat besar di antaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Ketika Rasulullah SAW ditanya tentang amal yang paling utama dalam hal shalat beliau menjawab "Shalat pada waktunya."
  2. Sabda Rasulullah SAW "Bagaimana pendapat kamu sekalian seandainya di depan pintu masuk rumah salah seorang diantara kamu ada sebuah sungai kemudian ia mandi disungai itu lima kali dalam sehari, apakah masih ada kotoran yang melekat dibadannya?" para sahabat menjawab "Tidak akan tersisa sedikit pun kotoran dibadannya." Bersabda Rasulullah SAW "Maka begitu pulalah perumpamaan sholat lima kali sehari semalam, dengan shalat itu Allah akan menghapus semua dosa."
  3. Sabda Rasulullah SAW "Tidak ada seorang muslim pun yang ketika sahalt fardhu telah tiba kemudia dia berwudhu dengan baik dan memperbagus kekhusyuan dan rukunya terkecuali hal itu merupakan penghapus dosanya yang telah lalu selama dia tidak melakukan dosa besar hal itu berlaku sepanjang tahun itu."
  4. Sabda Rasulullah SAW "Pokok segala perkara itu adalah Al-Islam, dan tonggak Islam itu adalah shalat, dan puncak Islam adalah jihad di jalan Allah." 
Dari hal-hal diatas, dapat kita ketahui bahwa shalat mempunyai keutamaan yang sangat besar. Untuk itu, kita jangan sampai meninggalkannya.

No comments:

Post a Comment