Pages

9/11/12

Jangan Menyepelehkan Seseorang


Di sebuah kota yang sangat maju, hiduplah seorang anak yang kaya. Malam ini ia akan pergi ke sebuah retaurant yang sangat mewah. Tapi kali ini ia mencoba untuk menggunakan pakaian yang biasa-biasa saja dan sengaja tidak ia setrika.

Pada malam harinya, ia menuju ke restaurant tersebut. Sesampainya disana, ia mendekati seorang pelayan disana. "Mba, saya pesan ice cream rasa coklat" Kata anak itu. Dalam hati pelayan tersebut bahwa anak itu anak miskin. Bagaimana tidak, pakaiannya saja biasa-biasa saja tidak seperti pembeli yang lain. dengan malas pelayan itu berkata "Mau yang besar atau kecil dek?". "Kalau yang besar berapa mba?". "25.000 dek,   kalau yang kecil 10.000". "Aku mau yang kecil saja mba!"

Lalu ice cream itu datang. Anak itu makan dengan lahap. Setelah selesai memakan ice cream tersebut ia memanggil pelayan itu untuk bayar. Anak itu membayar ice itu dengan uang receh dengan total uang sepuluh ribu. "Nih mba uangnya, kalau mba tidak percaya jumlahnya ada sepuluh ribu kok" kata anak tersebut. Dengan rasa kesal hati pelayan itu. Tiba-tiba anak itu mengambil sesuatu dari kantongya lagi. Dan ternyata ia mengambil selembar uang 50.000 "Mba ini uang tipsnya". Akhirnya hati pelayan itu senang dan ia menyesal karena telah menyepelehkan seseorang yang ternyata lebih kaya darinya.

No comments:

Post a Comment