Pages

9/8/12

Dimana Aku Harus Sembunyi?


Di sebuah pesantren, ada 3 orang murid. Dua orang rupanya tampan, dan satu orang lagi buruk rupa.Saat itu mereka sedang ujian akhir semester. Mereka disuruh guru mereka untuk memotong seekor bebek. Syaratnya mereka harus memotongnya ditempat sepi tanpa diketahui siapa-siapa. Akhirnya mereka bertiga berpencar mencari tempat sepi.


Murid pertama memotong bebek tersebut di sebuah kuburan yang sangat keramat. Murid kedua memotong bebek tersebut didalam kamar mandi. Tapi tidak demikian dengan murid yang ketiga, ia merasa bingung dimana ia harus memotong bebek tersebut. Setiap kali ia menemukan tempat sepi, seperti selalu ada yang mengawasinya. Dan saat sore hari, mereka bertiga kembali ke pesantren.

"Guru, saya sudah memotong bebek ini" Kata murid pertama. "Dimana kamu memotongnya?" Sahut guru. "Disebuah kuburan keramat wahai guru" dengan senang. "Bagus kamu, mana teman kamu yang lain?".

Lalu datanglah murid yang kedua "Guru, saya sudah memotong bebek ini". "Dimana kamu meotongnya?" sahut guru. "Di dalam kamar mandi guru..". "Bagus kamu, kita tunggu temanmu yang satu lagi"

Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya murid yang ketiga datang. "Mengapa kamu tidak memotong bebek tersebut?" Tanya guru. "Maaf guru, setiap kali saya menemukan tempat yang sepi, saya selalu merasa ada yang mengawasi saya, yaitu Allah. Saya tidak bisa bersembunyi dariNya". 

No comments:

Post a Comment